Misteri Dunia

Selamat datang di Misteri Dunia (http://misterisony.blogspot.com)

Selasa, 24 Agustus 2010

Sepatu Tertua di temukan di Armenia


PLoS ONE / Ron Pinhasi , Boris Gasparian , et al
Sebuah sepatu sempurna diawetkan , 1.000 tahun lebih tua dari Piramida Agung Giza di Mesir dan 400 tahun lebih tua daripada Stonehenge di Inggris , telah ditemukan di sebuah gua di Armenia 


Sebuah sepatu sempurna diawetkan , 1.000 tahun lebih tua dari Great Pyramid Mesir dan 400 tahun lebih tua dari Stonehenge , telah ditemukan - dimakamkan di kotoran domba di sebuah gua di Armenia .
Sepatu 5.500 tahun ditemukan oleh tim arkeolog di gua di provinsi Dzor Vayotz Armenia , di perbatasan Iran dan Turki . Sepatu adalah bagian tertua dari sepatu kulit di dunia, fakta yang muncul sebagai kejutan bagi para penemu .
" Kami pikir awalnya bahwa sepatu dan benda-benda lainnya sekitar 600-700 tahun karena mereka dalam kondisi baik seperti itu, " kata Dr Ron Pinhasi , seorang arkeolog dengan Irlandia University College Cork . "Itu hanya ketika materi bertanggal oleh dua laboratorium radiokarbon di Oxford , Inggris , dan di California , Amerika Serikat bahwa kami menyadari bahwa sepatu itu lebih tua oleh beberapa ratus tahun dari sepatu yang dikenakan oleh Otzi , yang Iceman . "
Iceman Otzi tersebut adalah awet mumi yang ditemukan di Austria pada tahun 1991 gletser , juga memakai sepatu . yang ditemukan pada tahun 1991 gletser, sepatu. itu sepatu Otzi yang mengejutkan kompleks , kata salah seorang akademis Ceko pada saat itu . kompleks, kata salah seorang pada saat itu. " Saya yakin bahwa bahkan 5300 tahun yang lalu , orang-orang setara dengan tukang sepatu yang membuat sepatu untuk orang lain , " Hlavacek , sebuah sepatu dari ahli Tomas Bata University di Zlin kepada Petr The Telegraph . "Saya yakin bahwa tahun yang lalu, setara dengan tukang yang membuat untuk orang lain," Hlavacek, University di The Telegraph.
Yang baru ditemukan sapi -hide sepatu - dipotong dan dibentuk dari sepotong tunggal kulit - tanggal untuk sekitar 3.500 SM dan di stunningly kondisi sempurna , berkat kondisi dingin dan kering di dalam gua - dan fakta bahwa perusahaan lantai ditutupi oleh lapisan tebal domba , kotoran yang bertindak sebagai meterai yang solid atas objek . Gua juga ditempati kontainer besar , banyak yang diadakan awet gandum dan barley , aprikot dan tanaman lainnya yang dapat dimakan .
sepatu itu berisi rumput , meskipun para arkeolog itu tidak yakin apakah ini adalah untuk menjaga agar kaki hangat atau untuk mempertahankan bentuk sepatu - sebagai awal dari pohon - sepatu modern mungkin ? Pinhasi tidak bisa menentukan apakah sepatu itu milik seorang pria atau wanita. Sedangkan ukuran kecil ( kira-kira wanita 7) , " sepatu sumur bisa dipasang seorang pria dari masa itu , "kata dia .
sepatu itu ditemukan oleh siswa Armenia Diana Zardaryan dalam sebuah lubang yang juga termasuk panci rusak dan tanduk domba .
bahkan tali sepatu dipelihara , "tutur dia . "Saya kagum menemukan bahwa dipelihara," tutur dia. " Kami tidak bisa percaya penemuan itu , " kata Gregory Areshian , sebuah asosiasi penelitian dengan UCLA Cotsen Institut Arkeologi , yang berada di lokasi saat sepatu itu ditemukan . "Kami tidak bisa penemuan itu," kata Gregory Areshian, penelitian dengan berada di lokasi itu ditemukan. " Para remah telah disegel deposito arkeologi , dan artefak tetap segar kering , seperti mereka dimasukkan ke dalam kaleng, "katanya . "Para arkeologi, dan artefak kering, dimasukkan ke dalam kaleng," katanya.
Alas kaki tertua di dunia, untuk saat ini , adalah sandal terbuat dari bahan tanaman , yang ditemukan di sebuah gua di Gua Penelitian Arnold di Missouri . sandal kontemporer lainnya ditemukan di Gua Warrior , Gurun Yudea , Israel , tetapi tidak secara langsung tanggal , sehingga usia mereka didasarkan pada berbagai artefak terkait lain yang ditemukan di dalam gua . Dan orang-orang sepatu gaya yang berbeda sehingga para peneliti percaya berbagai gaya ada pada saat itu .
" penemuan milenium lain 4 sepatu ( Italia dan Swiss Alps ) , dan sandal ( Israel Selatan ) menunjukkan bahwa lebih dari satu jenis sepatu ada selama milenium SM 4 , dan bahwa kita harus berharap untuk menemukan lebih banyak variasi regional dalam industri pengolahan dan gaya sepatu dimana kondisi pelestarian izin , " tulis mereka .
Tetapi banyak tentang sepatu dan sisanya gua masih merupakan misteri.
" Kami belum tahu apa sepatu atau benda lainnya lakukan di gua atau apa tujuan gua itu , " kata Pinhasi . " Kita tahu bahwa ada kuburan anak-anak di bagian belakang gua tapi jadi sedikit yang diketahui tentang masa yang kita tidak bisa mengatakan dengan pasti mengapa semua benda-benda yang berbeda ditemukan bersama-sama . " Tim ini akan terus menggali banyak kamar-kamar gua.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar